WELCOME to MY Blog/ Wilkommen zu Mein Blog

SELAMAT DATANG,,,, WELCOME,,,, WILLKOMMEN,,,,

Monday, September 12, 2011

Penyebab Perang dingin

Perang dingin adalah konflik kekuasaan Barat yang dipimpin oleh Amerika dan blok Soviet di bawah kepemimpinan Uni Soviet 1945-1990 dengan segala cara yang tersedia, tetapi di bawah ambang batas yang terbuka (misalnya, "panas") austrugen perang. Sudah dekade di kedua sisi ekonomi, politik, propaganda dan upaya militer, untuk menggantikan peperangan, pengaruh yang lain atau membatasi kamp dunia kembali.

Persaingan di antara kedua sistem itu terutama karena ras, tetapi juga untuk pembangunan di bidang ekonomi, budaya, olahraga, ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga program ruang kedua superpowers.
Isi

* 1 Sekilas
* 2 sejarah 1917-1940
* 3 koalisi anti-Hitler dan konfrontasi
* 4 Perang Korea dan Krisis misil Kuba
* 5 relaksasi usaha, dan daya penegasan
* 6 Terakhir tahapan pelaksanaan perlombaan senjata
* 7 resolusi dari Blok Timur
* 8 mengikuti perkembangan
* 9-sejarah klasifikasi
* 10 Lihat pula
* 11 Referensi
* 12 Literatur
* 13 Pranala luar

Tinjauan
Tidak semua negara-negara Eropa termasuk salah satu dari dua aliansi militer dengan.
Namun, mereka secara ekonomi biasanya terhubung dengan satu sisi.

Perang dingin adalah tahap tinggi dari konflik Timur-Barat, pada 1917 dengan Revolusi Oktober Rusia di bawah kepemimpinan mulai dari Lenin dan Rusia setelah perang saudara yang drew dalam kekuatan di sisi barat bagian revolusioner. Anti-Hitler koalisi sejak 1941 meliputi oposisi di kali. Sehabis di era yang berbeda dengan tujuan dan kepentingan dari superpowers reorganisasi di dunia, dan menyebabkan pembagian Eropa menjadi dua blok berseteru daya terkait dengan aliansi militer: NATO dan negara di Warsawa perjanjian. Sebagian besar mereka adalah perluasan militer kehadiran pasukan AS dan Red Army, pada 1945. Di Asia Tenggara, Amerika Serikat dibuat mirip dengan aliansi SEATO.

Aliansi yang dibandingkan dan sistem yang memiliki banyak dipengaruhi dekade dari "dunia bipolar" bertentangan dengan ideologi dan kebijakan yang ditetapkan terhadap satu sama lain. Dari barat ke perspektif ini "kebebasan dan demokrasi" melawan "kediktatoran totaliter" dan "ekonomi pasar" terhadap "rencana ekonomi". Dari timur, pandangan dari pihak negara-menjalankan "universal unfolding dari sosialis kepribadian" dalam transisi ke komunisme terhadap "Hukum yang sistematis Wolf eksploitasi" dalam "imperialistis" kapitalisme. Situasi ini disebut Walter Lippmann wartawan Amerika tahun 1947 dengan ekspresi pertama Perang Dingin (Cold War), maka Bernard Baruch, ia mendengar.

The superpowers dihindari di buka perang dengan senjata yang digunakan terhadap satu sama lain, tetapi yang dioperasikan sejak dari bom atom Hiroshima dan Nagasaki, yang belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan perlombaan senjata nuklir. Yang saling ancaman perang nuklir di bawah istilah penangkisan conjured pertama kalinya kemungkinan diri manusia atas pemadaman. Konflik terancam untuk meningkatkan bantuan militer pada beberapa acara-acara: blokade di Berlin dalam tahun 1948, selama Perang Korea tahun 1950 dan terutama dalam krisis misil Kuba, pada 1962.

Kemudian diatur AS dan USSR, krisis konflik melalui dialog bilateral dan kontrol senjata, tetapi senjata terus ras dan perjuangan untuk spheres yang terus mempengaruhi unabated bahkan agresi. Jadi Amerika Serikat selama Perang Vietnam, Uni Soviet di Afganistan perang dengan pasukan terlibat langsung, sedangkan pihak lawan yang berlawanan dengan uang, senjata, logistik dan dukungan informasi. Selain itu, kedua superpowers didukung oleh berbagai perang sipil dan konflik bersenjata di Afrika, Amerika Selatan dan Tengah, salah satu kelompok pemberontak terhadap pemerintah tidak menyetujui mereka atau sebaliknya.

Khususnya penting adalah bagian dari Perang Dingin Jerman dan Eropa sepanjang "tirai Besi" di Eropa, yang mirip dengan yang ada sampai sekarang di Korea divisi dari 38. Lintang. Didirikan pada tahun 1949 dua negara Jerman itu untuk mengubah dalam GDR genting terutama dalam hubungan. Republik Federal Jerman diakui Republik Demokratik Jerman ke "Ostpolitik baru di bawah Chancellor Willy Brandt bukan negara dan dipertahankan bahkan setelah 1972 tidak ada perjanjian resmi pesan, tetapi" tetap perwakilan ". Di sisi lain, dijelaskan penduduk West Berlin sebagai "ibukota GDR", meskipun ini adalah empat daya status semua Berlin terluka.

Bahkan tindakan seperti spionase intelijen, operasi bersuami, bertarget disinformation dan propaganda, sabotase, kidnappings dan bahkan pembunuhan yang tak disukai orang yang ditandai dengan Perang Dingin antara superpowers dan sekutunya. Kita tahu bahwa hari ini Jerman Timur teroris dan kelompok-kelompok separatis di Eropa Barat, logistik dan dukungan finansial. CIA dan intelijen Barat layanan dirancang Gladio organisasi dipimpin ilegal dan kegiatan teroris di Eropa Barat, sehingga karena lawan-lawan politik dapat dikenakan biaya. CIA terlatih squads kematian di Amerika Latin, termasuk secara fisik tidak dpt metode penyiksaan ada befriended dan didukung layanan ke Afghan warlords.

Hanya dengan gagalnya yg bergerak pelan-pelan dari ekonomi di blok Soviet dan perubahan kepemimpinan di Kremlin Dibuka serius pada tahun 1985 adalah kesempatan untuk senjata militer dan politik persesuaian dari blok. Mikhail Gorbachev dari pembuangan dari Brezhnev Doktrin pada tahun 1989 adalah penentuan nasib sendiri untuk bangsa dari Timur Tengah Eropa, kehancuran dari blok Soviet dan perceraian yang pada tahun 1991 dari Uni Soviet itu sendiri. Ini berakhir pada Perang Dingin.

Perlombaan senjata yang drove the teknologi pembangunan di daerah-daerah seperti ruang sipil dan terus advancing teknologi roket. Pengembangan B dan C-senjata baru yang dibuat dalam bidang penelitian biologi dan kimia. Untuk hari ini elektronik, komputer dan teknologi pesawat terbang saat ini, the Cold War kursus.

Sejarah 1917-1940

Diambil dalam 1917 besar di Eropa bagian Bolschewiki Rusia di bawah kepemimpinan Lenin selama Revolusi Oktober ke listrik. Sejumlah kekuasaan, termasuk Amerika Serikat mencoba tdk berhasil dengan intervensi pasukan munculnya sebuah rezim untuk mencegah dunia revolusi komunis berkhotbah.

1933 hanya melihat Amerika Serikat, Uni Soviet (atau USSR, jadi nama sejak 1922) pada. Dari 1934 ke geopolitically berusaha terpencil USSR yang dekat dengan demokrasi Eropa, tetapi karena keengganan dari Perancis dan Inggris tidak berhasil.

Harus berhadapan dengan ancaman dari Ketiga Negara Jerman dan mengurangi sendiri rencana penaklukan dari Polandia, dan Finlandia Baltics yang dapat diterapkan, termasuk kepemimpinan di Uni Soviet 1939 sebelum dimulainya Perang Dunia II, sebuah pakta non-agresi dengan Jerman, yang dikenal sebagai perjanjian Hitler-Stalin. Pada saat Uni Soviet telah Hitler's ally, mereka menaklukkan oleh ancaman dari tiga negara Baltik, Rumania ditekan setelah Perang Dunia Pertama, wilayah ceded lagi dan berusaha untuk menaklukkan Finlandia. The Winter War, tetapi hanya memungkinkan pencaplokan beberapa wilayah perbatasan Finlandia.

Koalisi anti-Hitler dan konfrontasi

Setelah Adolf Hitler, the USSR dengan tentara dan pasukan gabungan dari 22 negara di Telah menyerang pada bulan Juni 1941, dia pindah ke yang disebut anti-Hitler dan koalisi telah berjuang bersama-sama dengan sekutunya melawan Jerman Barat dan sekutunya di Eropa sejak 1945 dan juga terhadap Jepang. Hubungan antara Josef Stalin dan kemudian U. S. Presiden Franklin D. Roosevelt relatif santai, sejak Roosevelt dalam berharap kerja sama bahkan setelah perang. USSR yang telah menyediakan bahan-bahan perang (pinjami-Lease Agreement) dan di udara strategis didukung.

Stalin 1944 telah di Baltics sudah sebagian kekerasan pemerintah komunis. Dalam Yunani itu datang ke perang saudara, di Italia dan Perancis, ada kelompok kuat komunis. Di kedua negara, namun tidak komunis Red Army dasar.

Konferensi Yalta pada bulan Februari 1945 menunjukkan pertama keretakan dalam koalisi anti-Hitler: Roosevelt menolak, mengingat munculnya hegemoni Soviet di Eropa Timur konkret perjanjian dengan USSR untuk sehabis periode. Kemudian Stalin berubah nya saja dan telah diperkuat karena Soviet kepentingan keamanan di wilayah dikontrol oleh dia tanpa konsultasi dengan Barat sekutunya untuk menegakkan.
Konferensi Potsdam
Atomik bom dari Jepang
Harry S. Truman, penerus ke Roosevelt

Setelah kematian Roosevelt pada tanggal 12 April 1945 broke yang disebut anti-Hitler koalisi. Di bawah penggantinya, Harry S. Truman adalah tujuan dari kekuasaan Barat, komunis yang tersebar di Eropa setelah kekalahan dari Jerman untuk mencegah Negara Jerman. Ketika dia di Konferensi Potsdam dari pertama berhasil menguji sebuah bom atom belajar (16 Juli 1945), ia memberi perintah untuk deployment yang pertama bom atom. Ini adalah pada tanggal 6 Agustus di Hiroshima, pada tanggal 9 Nagasaki pada Agustus menurun. Anda harus mempercepat Jepang menyerah tak bersyarat. Abwürfe yang termasuk dalam pendapat dari sejarawan Amerika David Horowitz juga demonstrasi kekuasaan diarahkan ke USSR untuk periode sehabis-nya lebih lanjut dan kemajuan di Asia Timur preempt.

Penemuan yang besar dari kegiatan spionase Uni Soviet di Inggris, Amerika Serikat dan Kanada oleh dokumen dari overflowed cryptographers dalam Igor Gouzenko 1945 mengakibatkan tambahan konfliktfreudigere jelas sikap dari Barat. Sejak pasca perang konferensi di London didukung AS juga politik terhadap USSR pada ekonomi dan keunggulan pada monopoli nuklir, ada yang sampai 1949. Dalam politik luar negeri mereka disukai rekonstruksi Eropa Barat dan perpaduan proses atas dasar swasta dan struktur parlemen. Dalam kebijakan perdagangan luar negeri, mereka untuk membuka pasar dan penegakan dolar AS sebagai Weltleitwährung. USSR yang ingin mereka berpaling hulu bidang keamanan di Timur Tengah-Eropa dan mengkonsolidasikan apa yang US administrasi dengan anti-strategi pengurungan (pengurungan kebijakan) sudah dijawab.

Bahkan Jerman pasca-perang yang kontroversial di urutan Potsdam. Potsdam Perjanjian yang termasuk dalam perjanjian umum di masa depan bersama pengelolaan yang menang kekuasaan dan merumuskan prinsip-prinsip, seperti demiliterisasi, denazification dan demokratisasi, namun tergantung pada kepentingan politik dan bisa berbeda telah dirancang. Ini merupakan pra-konflik lebih lanjut. Yang tumbuh saling curiga, seperti Iran dengan krisis di 1946 dan melihat perkembangan politik di Turki ditambah lagi konflik. Sebagai dokumen rahasia dari Pentagon dari 1950 adalah US menunjukkan pada tahap awal juga tentang Timur Tengah dan Eropa Timur di bawah pengaruh Barat dan ke USSR oleh upgrade ke merusuhi.

Dengan Doktrin Truman tahun 1947, di mana presiden Amerika Serikat mengumumkan bahwa "semua orang bebas untuk mendukung penaklukan minoritas oleh bersenjata di luar tekanan atau menolak," pergi di US dgn tegas anticommunist dan anti-Soviet saja. Alasan ini adalah keadaan di Yunani dan Turki, tidak rezim komunis harus diberikan. Dengan dorongan untuk Doktrin Truman demonstratively dilakukan di luar lansekap politik sudah lama telegram dari diplomat Amerika George F. Kennan, yang karena itu pengamatan di Moskow ada urusan politik dengan USSR menolak.

The Marshall Plan yang ditawarkan kepada semua negara-negara Eropa, termasuk USSR, untuk mendukung rekonstruksi. Negosiasi di Paris broke tentang ini, namun, seperti politik dan ekonomi AS conditionality target, the USSR, dengan ekonomi staatskapitalistisch disusun tidak dapat diterima. Negara-negara di Eropa Timur di bawah Uni Soviet harus melepaskan dominasi ekonomi AS dan bantuan ekonomi yang erat terikat dengan USSR.

1948/1949, yang Barat sekutunya, tanpa konsultasi dengan USSR, reformasi mata uang mereka di zona penjajahan di Jerman Barat dan sektor Berlin. Uni Soviet melihat hal ini sebagai pelanggaran dari keputusan bahwa Konferensi Potsdam Jerman sebagai entitas politik dan ekonomi adalah untuk menjadi kenyataan, dan menjawab dengan Berlin blokade, total ekonomi dan perdagangan blokade Barat Berlin dari sektor. Ini harus ditentukan oleh pasokan bahan pangan dan bahan bakar akan memotong penempatan-nya di bawah kontrol Soviet atau sebaliknya, untuk memaksa konsesi politik. Ini dicegah Barat dengan Berlin Airlift. Ini pertama puncak Perang Dingin kuatkan barat takut akan ekspansi Soviet di Eropa.

1949 tiga zona Barat ke Republik Federal Jerman bersatu dan barat aliansi militer, NATO didirikan. USSR yang telah disiapkan dengan mendirikan dari Republik Demokratik Jerman (GDR) yang sama. Ini merupakan bagian dari Jerman dan Eropa telah dimeteraikan cemented bipolar dan ketertiban dunia. Bahkan secara ekonomis memperkuat divisi dengan koordinasi dari bantuan Marshall Plan di OEEC dari 1948 dan 1952 dan seterusnya yang ada dengan Eropa Komunitas Batubara dan Baja di barat, dan dengan pembentukan Dewan Ekonomi Bantuan untuk Reksa (Comecon / COMECON) di sebelah timur. Utama yang berorientasi pada negara-negara Barat dilakukan sejak 1950 terhadap blok Soviet menyatakan COCOM embargo pada teknologi tinggi dan armaments.

1949 juga lit USSR yang pertama bom atom, tiba di Cina, yang komunis di bawah Mao Zedong untuk daya. Kemudian Amerika Serikat meningkat dengan kebijakan penahanan mereka diakui pemerintah Cina yang baru tidak, ia menyangkal People's Republic of China dalam keanggotaan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan didukung Jepang pembangunan sebagai lagu pengiring lagu anticommunist. Selain itu juga diperlukan untuk strategi militer NATO sampai 1954 berdasarkan ancaman "balasan besar-besaran" (balasan besar-besaran) "di tempat dan dengan dana sendiri pilihan" bagi setiap orang tidak ditentukan komunis perluasan percobaan. Ini diikuti Amerika Serikat yang sekarang terbuka kembalikan kebijakan, yakni ulang desakan dari negara komunisme di Eurasia.

Perang Korea dan Krisis misil Kuba
Perang Korea: US-UN-1950 di seluruh unit 38. Lintang

1950 meningkat dengan Perang Dingin di Asia Timur Laut untuk Perang Korea, proxy perang, terutama antara Amerika Serikat, yang didukung Cina dan Korea Selatan, yang didukung oleh Korea Utara. 1949 ini diawali dengan penarikan pasukan Soviet dari Korea Utara dan pasukan AS dari Korea Selatan, baik menang Perang Dunia II telah negara setelah kapitulasi Jepang, di sepanjang 38. Lintang dibagi. Sekarang akan diktator Korea Utara Kim Il-sung di Korea Selatan diktator Syngman Rhee keramaian dan Korea bersatu di bawah kepemimpinannya.

Korea Utara atas pasukan perbatasan dan menduduki bagian besar dari Korea Selatan. Amerika Serikat kemudian campur dengan pasukan sendiri dan mendesak Korea Utara kembali, sehingga hanya campur tangan yang tidak resmi Cina terhadap pasukan Korea Utara di bawah US pekerjaan diawetkan. Karena USSR di Dewan Keamanan PBB sementara boikotan, diberkati ini US retrospectively dari intervensi. Korea tetap dibagi hingga saat ini.

Di Amerika Serikat itu pada awal tahun 1950-an anti-komunisme secara sangat besar. Didirikan pada tahun 1938 untuk un-American Kegiatan Komite ini adalah untuk melanjutkan utama beralih ke pusat. Senator Joseph McCarthy memimpin komite untuk menyelidiki "machinations anti-Amerika." Dia mencoba sistematis tidak hanya komunis, tetapi juga diduga sebagai intelektual liberal Spies dan sistem untuk menemukan lawan ke interrogations, mengancam dan dari kantor-kantor mereka untuk menghapus ( "McCarthyism"). Dalam 1954, ia akhirnya karena disproporsional tindakan cacat dan dibuang.

Dengan "Stalin catatan" dicoba oleh Soviet diktator di 1952, yang mendatang integrasi militer di Republik Federal Jerman Barat berada. Dia memberikan perpaduan Jerman, jika tidak ada anggota aliansi militer ini. Free Pilkada tidak disebutkan terlebih dahulu. Jerman Barat politik yang diduga gangguan; sebenarnya terjadi nanti di arsip Soviet, tidak ada rencana dalam acara bahwa Barat adalah tawaran akan diterima. Berbagai tampilan, terdapat hanya menawarkan apakah harus diabaikan (mayoritas dengan Adenauer) atau jika Anda menerima tawaran tersebut dan dengan demikian harus Stalinallee diri (minoritas, termasuk Kurt Schumacher dari SPD).

Pada tahun 1955, yang menawarkan yang dibuat oleh Uni Soviet pada akhir penetralan diadopsi dari Austria. Tidak seperti di Jerman hal ini telah di Austria 1945 gesamtösterreichische pemerintah, dan zona pendudukan Uni Soviet di Austria tidak dalam pentingnya dengan di Jerman.

Dengan Office 1952 yang Blankenstein mulai kembali dari Republik Federal Jerman, setelah pada tahun sebelumnya sudah Bundesgrenzschutz (BGS) didirikan. GDR yang telah dengan militer di barak polisi bersifat kemiliteran unit.

Seperti pada 5 Stalin meninggal pada bulan Maret 1953, yang diberikan kesempatan untuk "Entstalinisierung" dari USSR. Nya penggantinya, Khrushchev lanjutan, mengingat memacatkan nuklir dan besar-besaran internal masalah politik ke relaksasi dan dipimpin menilai kebijakan "koeksistensi damai" satu. Jangka pendek periode yang berakhir dengan pemberontakan di GDR pada tanggal 17 Juni, yang menunjukkan bahwa pemerintah Jerman Timur tidak percaya dinikmati para warga yang bebas dan pemilihan mereka disempowered status sbg negarabagian yang telah GDR terancam.

1954 drew the USSR bahkan dalam bom hidrogen dan baru dengan pesawat terbang antar berbagai dengan Amerika Serikat. Ini membentuk apa yang disebut keseimbangan teror. Sementara itu, beberapa mitra konservasi yang selanjutnya dari superpowers dan perlombaan senjata drove kemajuan lebih lanjut. Amerika Serikat mulai sekarang, di Eropa Barat juga di lantai Federal Republik missiles atom untuk melengkapi atas singkat. Mereka disimpan ke penangkisan doktrin "besar balasan" dan pengambilan keputusan di monopoli nuklir eskalasi dalam hal pertahanan, "tegas.

Sebagai organisasi banding ke NATO, maka USSR membentuk pakta Warsawa, 1955. Pada pembinaan yang diikuti Bundeswehr segera sesudahnya, National People's Army (NVA). Mengikuti Perjanjian Paris, Republik Federal di mana anggota NATO. Untuk memperoleh kesetaraan penuh di Barat dan tujuan pencegahan, yang direncanakan USSR Chancellor Adenauer dan Menteri Pertahanan Franz Joseph Strauss, yang Army sementara atom lengan.

1956 adalah Hungaria ke dalam pemberontakan yang terkenal: beberapa ratus ribu demonstrators memanggil ensembles dengan radio dan sebuah pemilihan umum demokratis mogok serta diri dari USSR dan berteriak Imre Nagy sebagai perdana menteri dari. Saat ini penarikan dari pakta Warsawa Organisasi mengumumkan bahwa pasukan Soviet susah pemberontakan, membunuh beberapa 20.000 Hungarians. Bantuan dari Barat, kepada Radio Bebas Eropa telah diharapkan, tidak terjadi. Dengan kekuasaan Barat yang pada saat yang sama seperti krisis Suez yang menyebabkan bahwa setelah nasionalisasi dari Canal Suez oleh Mesir Nasser baru pemimpin Perancis, Inggris dan Israel, Mesir, 29 Oktober 1956 bantuan militer untuk menyerang.

Pada bulan April 1957 melakukan wawancara Adenauer dari rencana, senjata nuklir di lantai dari Republik Federal digunakan masyarakat umum. The "Gottingen Manifesto" dari 18 physicists (12 April) diluncurkan pertama besar ekstra-parlemen oposisi di Republik Federal: memerangi gerakan nuklir, terutama antara SPD, gereja dan serikat pekerja telah diambil ke dalam rekening. Dia mendesak penolakan dari senjata nuklir dan penarikan sebagian dari NATO.
Pasukan NATO kekuatan negara-negara anggota, termasuk contingents dari Amerika Serikat dan Kanada dan negara bagian pakta Warsawa di Eropa 1959
Tembok Berlin
Stationing dari Soviet missiles di Kuba 1962

Pada tanggal 2 Oktober 1957, dengan Menteri Luar Negeri Polandia Adam Rapacki di Majelis Umum PBB untuk mendapatkan mengejutkan saling penolakan dari aliansi militer dan senjata nuklir di seluruh demiliterisasi Tengah sebelum (Rapacki Rencana). Dengan demikian ia diserang proposal oleh Perdana Menteri Inggris Anthony Eden (Edenplan) dari 1954 ke zona didemilitarisasikan di kedua sisi tabir Besi telah direncanakan untuk menjalani pemeriksaan di dalam langkah-langkah untuk mengumpulkan senjata. Menteri Luar Negeri Uni Soviet yang telah Molotov gagasan ini lebih lanjut. But his proposal memenuhi pembuangan dari alat perang nuklir di bidang konvensional yang jauh lebih NATO, Barat selama perceraian dari Pakta Warsawa Organisasi menuntut. Bila NATO pada bulan Desember 1957 - setelah Sputnikschock - perlengkapan perang nuklir mereka memutuskan, adalah Rapacki rencana gagal dan perlombaan senjata nuklir di blok tidak akan dihentikan. Bundeswehr yang tidak mereka sendiri senjata nuklir.

1960 sebagai "perdamaian puncak" direncanakan pertemuan di Paris antara Presiden U. S. Eisenhower dan Khrushchev gagal. Sesaat sebelum adalah US spy plane shot down the USSR was. Amerika Serikat memberikan kepada USSR sejak 1956 melanggar dari airspace untuk menonton. Khrushchev diminta oleh Presiden, sebuah pengakuan bahwa "tindakan agresif" telah bertindak dalam apa Eisenhower menolak. Pada tahun yang sama Amerika Serikat memutuskan untuk pertama langkah-langkah ekonomi terhadap Kuba sejak awal 1959 ada keputusan pemerintah revolusioner di bawah Fidel Castro yang telah sosialis saja. Ini diikuti oleh serangkaian operasi gagal bersuami kepada untuk menjatuhkan rezim Castro. Selain itu dimulai antara USSR dan RRC, konflik atas peran kepemimpinan di dunia komunisme.

USSR sejak 1958 yang telah di Jerman dengan kebijakan Khrushchev ultimatum kepada deduction dari Barat kekuasaan mereka dalam bidang Berlin Berlin memanggil ke didemilitarisasikan "kota bebas" untuk melakukan tekanan besar-besaran. Alasan utama untuk ini adalah peningkatan jumlah pengungsi, yang GDR melalui buka ke perbatasan Berlin Barat kiri. Setelah kekuasaan Barat telah mengikuti ultimatum berlalu akan dirumuskan U. S. Presiden John F. Kennedy "tiga utama" dalam kaitannya dengan situasi kota, terdapat Soviet samping kemungkinan dan batas-batas kebebasan tindakan mereka menunjukkan: abode tetap bebas dan akses ke sekutunya di Barat dan Berlin, serta politik penentuan nasib sendiri dari Berlin Barat. Kekuasaan Barat yang pada awalnya tidak diakses oleh karena itu, ketika Jerman Timur di bawah kepemimpinan Walter Ulbricht, 13 Agustus 1961 dimulai dengan perbatasan hambatan untuk pembangunan Tembok Berlin yang dihasilkan. (Pada saat konferensi pers sesaat sebelum maupun Ulbricht niat ini telah ditolak secara eksplisit). Oleh karena itu, brain drain besar-besaran di sebelah barat (sekitar 2,6 juta orang sejak 1949) yang akan dihentikan sementara resmi dari propaganda anti-Fascist Perlindungan Wall katanya. Setelah itu kemudian saling provocations tetapi dalam jangka waktu singkat Soviet dan US tangki di Checkpoint Charlie di Berlin, langsung berlawanan. Total datang ke 1989 yang disebabkan oleh bahan bakar di urutan batin-perbatasan Jerman, beberapa ratus orang yang mencoba untuk melepaskan diri dibunuh. Namun, dalam kontras ke perbatasan di Korea jarang insiden bersenjata antara penjaga perbatasan di kedua belah pihak.

1962 adalah superpowers dan dunia dalam krisis misil Kuba pada The Edge dari perang dunia baru. Setelah U. S. Zeus dan Thor-medium-range missiles stationed di Turki telah Uni Soviet stationed nuklir missiles pada bagian Kuba. Ini merupakan peringatan dini untuk menyerang di Amerika Serikat adalah sangat dikurangi. Kemudian Presiden Kennedy blokade laut yang dikenakan pada kapal-kapal Soviet yang Kuba dimulai. Situasi meningkat ke titik, sejak kursus di Kuba konservatif Soviet kapal abdrehten. Tentang rahasia kontak diplomatik memungkinkan saudara presiden, Robert F. Kennedy, Khrushchev, untuk melepaskan yang stationing dari missiles bergerak. It helped masyarakat, pada awalnya menolak masuk ke penarikan US missiles dari Turki. Setelah itu, sebuah "hotline" antara kedua pemimpin negara superpowers, yang disebut "telepon merah" didirikan untuk dekat-masa mendatang untuk menghindari collisions.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment